4 Penyakit yang Akan Datang jika Anda Berbohong - Seputar Dunia Kesehatan

Penyakit yang Akan Datang jika Anda Berbohong

Penyakit yang Akan Datang jika Anda Berbohong - Tuhan menyayangi orang yang jujur, oleh sebab itu, mungkin hal inilah yang menyebabkan orang yang tidak jujur lebih beresiko sakit dibanding yang jujur.

Manusia adalah tempatnya salah dan lupa, baik yang tak disengaja maupun yang disengaja. "Berbohong...!" Ya... inilah hal buruk yang kadang-kadang secara tak sengaja kita lakukan setiap hari.

Memang, berbohong mungkin biasa kita anggap hal yang sepele, namun, 1 kebohongan kecil, bila berlanjut juga lama-kelamaan dapat menjadi kebohongan yang besar. Karena biasanya kalau 1 kali saja kita berbohong pasti kita akan menutupinya dengan kebohongan yang lainnya. Hal tersebut dapat menjadi suatu kebiasaan jika tidak segera kita hentikan.

Penyakit yang Akan Datang jika Anda Berbohong

Tahukah Anda? Kebiasaan berbohong dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh jika kita sering bicara tidak jujur. Penasaran? Dibawah ini adalah 4 penyakit yang dapat ditimbulkan karena sering berbohong:

1. Stres
Apakah Anda merasakan khawatir, gelisah, binggung tidak karuan setelah Anda bicara bohong? Mungkin juga stress akibat teringat-ingat terus kebohongan yang Anda ucapkan? Jangan Anda biarkan keadaan seperti ini, apalagi jika stress sudah melanda, galau tak karuan..., Jika stress seperti ini dibiarkan berlanjut maka dapat menyebabkan tekanan mental.

Psikosomatik merupakan penyakit fisik yang berdasar dari penyakit psikis yang dapat kambuh bila terdapat faktor pemicu stress. Kondisi seperti ini bila bumbui dengan konflik batin yang lain akhirnya dapat menimbulkan hilangnya kesadaran diri. Kalau lama-lama dibiarkan saja, hal seperti ini bisa berlanjut ke masalah jiwa alias gila, wah gawat kalau sudah begini...

2. Sakit Kepala
Penyakit yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah sakit kepala. Jika Anda sering merasakan sakit kepala tanpa sebab, mungkin hal tersebut terjadi karena Anda sering berbohong. Kenapa bisa seperti itu?

Otot saraf yang tarik menarik saat Anda berbohong alias bicara suatu hal yang tidak benar, hal itu dapat memicu timbulnya sakit kepala atau pusing.

Ketika Anda berbohong akan terjadi peradangan, perpindahan, distensi, serta spasme pembuluh darah dari struktur otot di leher atau kepala. Nah, hal semacam itulah yang dapat memicu rasa nyeri yang tak tertahankan pada kepala Anda.

3. Stroke
1 kali, 2 kali, atau 3 kali Anda bicara bohong mungkin tak langsung akan menyebabkan Anda menderita stroke.

Namun saat kebohongan telah menjadi suatu kebiasaan yang sering sekali dilakukan, maka jangan terkejut bila suatu saat nanti Anda dapat menderita penyakit stroke mendadak.


Baca Juga: Rahasia Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Paling Ampuh

4. Penyakit Jantung
Kortisol dan norepinefrin, adalah suatu hormon yang dapat dikeluarkan oleh tubuh saat Anda berbohong. Respons yang terjadi saat menghadapi kondisi dimana seseorang merasakan dilema pada dua pilihan adalah hal yang memicu keluarnya ke-2 hormon tersebut.

Detak jantung akan semakin cepat dan tekanan darah juga meningkat dengan drastis, respons tersebut terjadi karena peningkatan ke-2 hormon tersebut.

Seseorang yang jarang berbohong atau bahkan tidak pernah berbohong akan mempunyai jasmani ataupun jiwa yang lebih sehat dibandingkan dengan orang-orang yang sering memendam rahasia besar selama bertahun-tahun atau berbohong.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk kita selalu berkata jujur. Selain mendapatkan dosa, dengan berbohong kita mempunyai resiko dari segi kesehatan jasmani. Selalu berkata jujur supaya hidup juga menjadi tenang dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang ditimbulkannya.

Itulah Beberapa Penyakit yang Akan Datang jika Anda Berbohong. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyakit yang Akan Datang jika Anda Berbohong"