4 Simak! Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Telur Dadar , Telur Mata Sapi maupun Telur Rebus dan Telur Mentah - Seputar Dunia Kesehatan - Seputar Dunia Kesehatan

Simak! Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Telur Dadar , Telur Mata Sapi maupun Telur Rebus dan Telur Mentah - Seputar Dunia Kesehatan

Simak! Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Telur Dadar maupun Telur Rebus dan Telur Mentah - Seputar Dunia Kesehatan - Banyak dari kita yang percaya bahwa makan telur dapat berakibat buruk bagi kesehatan, karena telur memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Namun, ternyata ada juga sejumlah alasan mengapa telur baik untuk tubuh kita. Makan telur dapat membuat kita lebih sehat, kuat dan bahkan dapat meng-encerkan otak!

Kamu tidak percaya? Pikirkan saja, atlet angkat besi yang memakannya (telur) mentah-mentah! Anda tidak perlu melakukannya lagi, tetapi mengetahui setelah fakta yang sebenarnya tentang makan telur pasti sesuatu yang perlu dipertimbangkan oleh anda. Telur berisi sangat kaya akan nutrisi seperti protein, vitamin (A, B2, B6, B12, D, E), asam lemak, omega 3 dan mineral (seng, thiamin, riboflavin folat, fosfor, magnesium, besi selenium, dan tembaga).
 
Selain itu,telur lebih memiliki tingkat kalori lebih rendah jika dibandingkan dengan makanan kaya protein lainnya. Hanya ada 71 kalori di dalam telur, tanpa karbohidrat atau glukosa, dan hanya berisi 5 gram lemak (7 persen dari asupan harian yang disarankan). Telur adalah sumber kolin yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan otak dan fungsi memori pada otak.

Vitamin lutein dan zeaxanthin dan karotenoid yang penting untuk penglihatan anda juga terkandung di dalam telur. Mereka dapat mengurangi risiko yang berkaitan dengan regenerasi sel penglihatan. Vitamin E (tokoferol), berperang melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan jaringan dan kerusakan sel, yang dapat menyebabkan kanker.
Telur Mata Sapi
Efek Terlalu Banyak Makan Telur Dadar maupun Telur Rebus dan Telur Mentah - Seputar Dunia Kesehatan

Telur mengandung kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Vitamin D dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk benar-benar menyerap kalsium, sehingga Anda dapat memiliki keduanya dalam satu bahan yang sangat sehat. Selain itu, telur juga dapat menutrisi rambut dan kuku karena kandungan tinggi asam amino yang mengandung sulfur dan berbagai macam vitamin dan mineral.
Baca Juga: Dampak Yang Muncul Jika Mengkonsumsi Pil KB
Jika memikirkan kolesterol yang dikandung oleh telur, ternyata telur lebih banyak mengandung lipoprotein densitas tinggi (HDL) yang sebenarnya sangat penting untuk tubuh dan otak. HDL memberikan stabilitas pada setiap sel tubuh Anda dan membantu tubuh Anda memproduksi vitamin D dan hormon testosteron, estrogen, dan kortisol.
Telur Rebus
Tidak seperti low-density lipoprotein (kolesterol jahat) yang menempel di dinding pembuluh darah, butiran kolesterol HDL di dalam dinding pembuluh darah justru dapat mencegah aterosklerosis. Hal ini juga menurunkan kadar LDL dan tidak berkontribusi terhadap penyakit jantung pada orang kondisinya sehat.

Namun, jika Anda yang menderita diabetes, Anda harus memonitor asupan telur dan berkonsultasi dengan dokter mengenai mengkonsumsi telur! Memakan putih telur, tanpa kuningnya, mungkin menjadi pilihan yang terbaik bagi penderita diabetes. Tapi, sekali lagi itu harus didiskusikan dengan dokter konsultasi Anda.

Itulah Beberapa  Efek Terlalu Banyak Makan Telur Dadar , Telur Mata Sapi maupun Telur Rebus dan Telur Mentah - Seputar Dunia Kesehatan

0 Response to "Simak! Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Telur Dadar , Telur Mata Sapi maupun Telur Rebus dan Telur Mentah - Seputar Dunia Kesehatan"